AKU TAHU, KAU BINTANG ITU

20130223-221717.jpg

Aku tahu kau ada di sana, bersama ribuan bintang
Kerlipmu memancar, mengedip dalam hening malam
Bahkan kerlip itu menghadir asa, menitip pesan
Sebuah titah agar perjalanan masih harus melewati onak

Aku tahu kau ada di sana, meski gelap dan dingin menguasai angin
Karena batas cahaya berjarak bermilyar depa, dari sini
Namun pesanmu menembus waktu, menyelinap pada dinding malam
Kau kata tak perlu ragu, karena bintang akan tetap bercahaya

Aku tahu, jika kerlipmu senantiasa memijar
Bersama tekad yang menyeruak di masa itu
Saat kita menggores batu menjadi pualam cita-cita
Takbirmu masih membahana, di sini dalam jarak waktu kita yang berbeda

Aku tahu, sungguh aku tahu, medali itu akan tersemat
Di dadaku, sebagaimana saat senyummu menyungging
Berpuas atas tunai tugasmu, karena batas waktu
Dan kini, kau hadir pada bintang, memijar di sana.

Banda Aceh, 23 Februari 2013

Leave a Reply

